Filosofi Logo Ramah

2,259

 

LOGO Rabithah Alumni & Simpatisan Alghazali ( RAMAH ) Melambangkan Bahwa Organisasi Rabithah alumni & Simpatisan AL Ghazali terorganisir pada Pondok Pesantren AL Ghazali Sabreh yang mewadahi Santri, Alumni serta seluruh Simpatisan PPAS.

ARTI LOGO :

1.Jabat Tangan :

Jabat Tangan Mempunyai filosofi yang sangat luas, Selain untuk mempererat ikatan antar alumni dari berbagai angkatan, Jabat Tangan juga Sebagai harapan agar segenap alumni hendaknya bisa saling mengenal, Saling bersilaturahmi, Saling mendoakan, saling menghargai, Saling memaafkan agar tercipta ikatan yang harmonis.

2.Warna Dasar Hijau :

Warna Hijau Yang dalam Al Quran disimbolkan sebagai elemen warna surga yaitu sutra Hijau sebagai Pakaian Penghuni Sorga, Hijau juga Melambangkan Simbol ketenangan, kedamaian, harapan, Keadilan dan kejujuran yang senantiasa melandasi pribadi Setiap Santri & Alumni Pondok Pesantren Alghazali Sabreh dalam berucap dan bersikap.

3.Bola Dunia :

Bermakna Kiprah Alumni Pondok Pesantren Alghazali Sabreh Di Dalam menyebarluaskan islam yang Rahmatan Lilalamin di seluruh penjuru nusantara bahkan Dunia.

4.Tulisan Arab :

Melambangkan kesalafiyahan yang berarti bahwa Para Santri dan Alumni pondok pesantren alghazali Sabreh di manapun mereka berada apapun Latar belakang mereka untuk tetap mempertahankan kesalafiyahan tradisi Pondok Pesantren alghazali Sabreh Yang menjunjung Tinggi Adab, Akhlaqul Karimah dan Menjaga Keistiqomahan Yang ada di Pondok Pesantren Alghazali Sabreh.

5.Sayap yang berjumlah Tiga Pasang :

Melambangkan Kesatuan Rukun Agama Yang Tiga : Islam, Iman dan Ihsan, dan jumlah keseluruhan enam Pasang melambangkan Rukun Iman sebagai landasan hidup bagi setiap Santri & Alumni yang apabila pondasi tersebut terpatri di jiwa maka akan terbentuk akhlakul karimah sesuai dengan visi dan misi Pondok Pesantren AL Ghazali Sabreh

6.Pita Hijau :

Pita adalah sehelai kain yang sangat mudah dibentuk menjadi berbagai pola. Hal itu melambangkan sikap dan mental santri & alumni yang terbuka, mudah menerima saran, dan kritik yang membangun, serta mampu ber-adabtasi dengan lingkungan sekitar dimanapun dan dalam posisi apapun santri & alumni pondok pesantren AL Ghazali Sabreh bisa memberikan mamfaat kepada siapapun.

7.Warna Merah Putih Pada Jabat Tangan :

Merah Melambangkan Keberanian dan Ketgasan yang di miliki oleh para santri & alumni di dalam Menyampaikan sesuatu yang Benar / Hak yang datang dari Agama, Serta semangat juang yang tinggi dalam menghadapi segala hal.

Putih Melambangkan ketulusan hati dan kesucian niat para Santri & Alumni untuk mempererat tali ukhuwah islamiyah bagi sesama Santri dan Alumni Pondok Pesantren AL Ghazali Sabreh.

Dan kesatuan dari warna merah putih jabat tangan melambangkan kecintaan seluruh santri alumni dan simpatisan pondok pesantren alghazali sabreh kepada negara kesatuan Republik Indonesia.

8.Daun Hijau Dua Pasang :

Daun Hijau dengan semua berjumlah empat pasang Adalah simbol komponen yang hidup dan tumbuh, Bermakna mendorong untuk tetap tumbuh, hidup dan berkembang dengan semangat dan energi yang tetap segar dengan empat Tujuan Pondok Pesantren AL Ghazali Sabreh Yaitu 1. Ilmu 2. Amal 3. Tazkiyah 4. Dakwah.

WhatsApp Support
Pondok Pesantren Alghazali Sabreh siap melayani Anda!
Halo Alghazali